Silabus SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Silabus SD Kurikulum 2013 pdf revisi 2020. Silabus 8 Kolom SD Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2022. Silabus disusun berdasarkan Standar Isi, yang di dalamnya berisikan Identitas Mata Pelajaran, Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD), Materi Pokok atau Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar.

Silabus SD Kurikulum 2013 revisi 2020. Silabus 8 Kolom SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2022. Kurikulum adalah salah satu substansi pendidikan yaitu pedoman utama bagi para guru Mata Pelajaran dalam melaksanakan pembelajaran di sekolah. Dalam beberapa implementasinya kurikulum dimaksud masih perlu dijadwalkan dan dijabarkan lagi ke dalam pengembangan silabus (Silabus yang dikembangkan) yang disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan siswa, keadaan sekolah atau daerah masing-masing. 

Dengan demikian, guru, sekolah atau bahkan daerah memiliki cukup kewenangan untuk merancang dan menentukan materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian hasil pembelajaran secara independen sesuai dengan konteks dan kebutuhannya yang dibutuhkan untuk kelancaran proses belajar mengajar.
Silabus SD Kurikulum 2013 pdf revisi 2020. Silabus 8 Kolom SD Semester 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2022

Silabus 8 Kolom SD Kurikulum 2013 Revisi 2020

Silabus disusun berdasarkan Standar Isi, yang di dalamnya berisikan Identitas Mata Pelajaran, Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD), Materi Pokok atau Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Indikator, Penilaian, Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar.

Silabus pada dasarnya menjawab permasalahan-permasalahan sebagai berikut.
  • Kompetensi apa saja yang harus dicapai siswa sesuai dengan yang dirumuskan oleh Standar
  • Isi (Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar).
  • Materi Pokok/Pembelajaran apa saja yang perlu dibahas dan dipelajari peserta didik untuk
  • mencapai Standar Isi.
  • Kegiatan Pembelajaran apa saja yang seharusnya diskenariokan oleh guru sehingga peserta
  • didik mampu berinteraksi dengan sumber-sumber belajar.
  • Indikator apa saja yang harus dirumuskan untuk mengetahui ketercapaian KD dan SK.
  • Bagaimanakah cara mengetahui ketercapaian kompetensi berdasarkan Indikator sebagai
  • acuan dalam menentukan jenis dan aspek yang akan dinilai.
  • Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai Standar Isi tertentu.
  • Sumber Belajar apa yang dapat diberdayakan untuk mencapai Standar Isi tertentu.

Dibawah ini Silabus Pengembangan SD Kelas 1 sampai Kelas 6 

  • Silabus 8 Kolom SD Kelas 1 K13 Revisi. 👉 Unduh File
  • Silabus 8 Kolom SD Kelas 2 K13 Revisi. 👉 Unduh File
  • Silabus 8 Kolom SD Kelas 3 K13 Revisi. 👉 Unduh File
  • Silabus 8 Kolom SD Kelas 4 K13 Revisi. 👉 Unduh File
  • Silabus 8 Kolom SD Kelas 5 K13 Revisi. 👉 Unduh File
  • Silabus 8 Kolom SD Kelas 6 K13 Revisi. 👉 Unduh File

Untuk Informasi Lainnya Tentang Perangkat Pembelajaran SD dan Kumpulan Soal Ikuti Kami di:

Follow TWITTER Kami

Gabung Grub TELEGRAM Kami dan

Follow GOOGLE News kami Untuk Mendapatkan Update Infomasi Tentang Pendidikan