Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mekanisme Pemantauan Program Pembelajaran Jarak Jauh (Dirumah)

Modul Pembalajaran - Mekanisme Pemantauan Program Pembelajaran Jarak Jauh (Dirumah). Berkenaan dengan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) yang semakin meningkat maka kesehatan lahir dan batin siswa, guru, kepala sekolah dan seluruh warga sekolah menjadi pertimbangan utama dalam pelaksanaan kebijakan pendidikan.

Mekanisme Pemantauan Program Pembelajaran Jarak Jauh (Dirumah)

Proses Belajar dari Rumah dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Belajar dari Rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun keluiusan;
b. Belajar dari Rumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi Covid-19;
c. Aktivitas dan tugas pembelajaran Belajar dari Rumah dapat bervariasi antarsiswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses/ fasilitas belajar di rumah;
d. Bukti atau produk aktivitas Belajar dari Rumah diberi umpan balik yang bersifat kualitatif dan berguna dari guru, tanpa diharuskan memberi skor/ nilai kuantitatif.

Maka Guru Harus membuat Mekanisme Pemantauan Program Pembelajaran Jarak Jauh (Dirumah), Contoh Mekanisme Pemantauan Program Pembelajaran Jarak Jauh (Dirumah) sebagai berikut: