SKL KI dan KD SD Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019 2020 2021 2022- Analisis
SKL (Standar Kompetensi Lulusan) adalah kriteria mengenai kualifikasi
kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan ketrampilan dan
digunakan sebagai acuan utama pengembangan standar isi (SI), standar proses,
standar penilaian pendidikan, standar pendidik dan tenaga kependidikan,
standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, dan standar pembiayaan.
Berikut Analisis SKL KI dan KD Antropologi SMA Tahun 2021.
SKL KI dan KD Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Revisi merupakan Analisis Keterkaitan
KI dan KD dengan IPK dan Materi Pembelajaran terdiri dari Kompetensi Inti,
Kompetensi Dasar, Indikator, dan Materi Pembelajaran/Topik/Sub Topik.
Sedangkan Analisis Standar Kompetensi Lulusan (SKL) terdiri dari SKL,
Kompetensi Inti (KI), Kompetensi Dasar (KD), Indikator (IPK), Materi
Pemebelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Rencana Penilaian
Analisis SKL KI dan KD SD Kelas 1 K13 Revisi
SKL terdiri atas kriteria kualifikasi kemampuan peserta didik yang diharapkan
dapat dicapai setelah menyelesaikan masa belajarnya di satuan pendidikan pada
jenjang pendidikan dasar dan menengah. Unduh Lengkap Analisis SKL, KI dan KD
SD Kelas 1.
Sedangkan KI merupakan terjemahan atau operasional SKL dalam bentuk kualitas
yang harus dimiliki mereka yang telah menyelesaikan pendidikan pada satuan
pendidikan tertentu atau jenjang pendidikan tertentu, gambaran mengenai
kompetensi utama yang dikelompokkan ke dalam aspek sikap, pengetahuan, dan
keterampilan (afektif, kognitif, dan psikomotor) yang harus dipelajari peserta
didik untuk suatu jenjang sekolah, kelas dan mata pelajaran.
KI harus menggambarkan kualitas yang seimbang antara pencapaian hard Skill dan
soft Skill. KI berfungsi sebagai unsur pengorganisasi KD. Sebagai unsur
pengorganisasi, KI merupakan pengikat untuk organisasi vertikal dan
orgaanisasi horizontal KD
KD merupakan kompetensi setiap mata pelajaran untuk setiap kelas yang
diturunkan dari KI. KD adalah konten atau kompetensi yang terdiri dari sikap,
pengetahuan, dan keterampilan yang bersumber pada KI yang harus dikuasai
peserta didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan memperhatikan
karakteristik peserta didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata
pelajaran.
Berikut ini beberapa Analisis SKL, KI dan KD SD Kelas 1 Lengkap
SKL, KI dan KD SD Kelas 1
Follow TWITTER Kami,
Gabung Grub TELEGRAM Kami, dan
Follow GOOGLE News kami Untuk Mendapatkan Update Infomasi Tentang Pendidikan